Operasi Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Bombana, Tim Rescue SAR Kerahkan Regu Penyelam

357
berikabar.id

Berikabar.id-Tim rescue SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian atas Edi Purnomo (23), sorang nelayan pemanah ikan yang dilaporkan hilang terseret arus saat memanah ikan bersama lima orang nelayan lainnya, di perairan pulau Malangke, Kecamatan Masaloka Raya, Kabupaten Bombana, Senin (05/10/2020) Dini Hari.

Operasi pencarian kali ini melibatkan 4 orang penyelam yang diterjunkan untuk membantu pencarian korban di titik awal lokasi kejadian.

“Pencarian kali ini juga dipimpin langsung Kasi Ops Basarnas Kendari, 4 orang pengelam, tim Rescuer Pos SAR Kolaka, Pos AL Bombana, Polair Bombana, BPBD Bombana, Diving Club Bombana, masyarakat sekitar dan keluarga korban,” kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi, Selasa (06/10/2020).

Meski belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban, regu penyelam dan tim SAR gabhngan, kata Aris, menemukan barang milik korban berupa celana dan alat panah ikan.

“Pada pukul 16.00 WITa, tim SAR gabungan menemukan barang milik korban berupa celana dan panah ikan kurang lebih 10 meter dari lokasi kejadian,” ujar Aris.

Aris mengatakan operasi SAR saat ini dihentikan sementara. Pencarian masih akan dilanjutkan pada Rabu (07/10/2020) pukul 06.00 WITa.

“Hingga memasuki pukul 17.30 WITa,Ops SAR dihentikan sementara dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan bsok pagi pada pukul 06.00 wita,” pungkasnya.

 

Source: Basarnas Kendari

Penulis: ER

Facebook Comments