Nikmati Layanan Kas Keliling BI di Beberapa Titik di Sultra

195
Salah seorang warga yang menukarkan uang pecahan kecil pada kas keliling KPw BI Sultra. Doc BI Sultra
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sultra mengadakan layanan penukaran uang pecahan kecil Hasil Cetak Sempurna (HCS) melalui kegiatan kas keliling.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra, Aryo Wibowo T Prasetyo mengatakan bahwa kas keliling yang dilakukan KPw BI Sultra dilakukan di dalam kota maupun luar kota.

“Adapun kegiatan kas keliling di dalam kota dilaksanakan di beberapa lokasi strategis yaitu Mall Mandonga, Pasar Kota lama, Pasar Anduonohu dan Mall MGM Baruga,” terangnya melalui rilis, Kamis (21/4/2022).

Kas keliling juga akan dilaksanakan pada Pasar Murah yang berlokasi di SSDC Ex MTQ tanggal 22 — 24 April 2022 (jadwal kas keliling tanggal 23 — 24 April 2022).

Sementara kas keliling luar kota, lanjut Aryo dilaksanakan di Wangi-wangi, Raha, Ladongi dan Bombana.

“Uang pecahan kecil yang disediakan oleh Bank Indonesia adalah pecahan Rp20.000 ke bawah,” ujarnya.

Ditambahkannya, sejak tanggal 1 s.d. 20 April 2022, nominal uang pecahan kecil yang telah ditukar oleh masyarakat baik melalui kas keliling maupun penukaran di loket Bank Indonesia berjumlah ±Rp5 Milyar. “Jumlah tersebut diperkirakan masih akan meningkat sampai dengan minggu terakhir Ramadhan dan jelang libur Idul Fitri,” pungkasnya.

Harlina

Facebook Comments