New Normal, Wisata Pulau Bokori Mulai Digandrungi

370
Yeni, salah seorang wisatawan saat berkunjung di Pulau Bokori dengan tetap menerapkan protokol kesehatan
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Trend New Normal atau kebiasaan hidup baru di masa pandemi membuat warga sudah mulai melakukan aktivitasnya kembali. Begitu juga dengan kunjungan ke sejumlah tempat wisata yang ada di daerah sudah mulai dibuka kembali.

Pulau Bokori yang terletak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sudah mulai digandrungi wisatawan lokal. Selain jaraknya yang dekat dari Kota Kendari sebagai ibu kota provinsi, Pulau Bokori juga menjadi salah satu destinasi wisata yang laut yang memiliki keindahan karena airnya sangat jernih.

Yeni (26), salah seorang wisatawan dari Kota Kendari mengungkapkan pada tatanan hidup baru di tengah pandemi saat ini, Pulau Bokori menjadi salah satu tempat wisata yang tempat. Menurutnya, Pulau Bokori mudah dijangkau dan di masa pandemi, Pulau Bokori menerapkan seluruh imbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan.

“Senang ke sini karena lumayan dekat dari Kota Kendari, jadi kalau akhir pekan, boleh mi. Di sini juga bagus karena hampir di setiap sudut ada imbauan tentang penerapan protokol kesehatan dan tempat cuci tangannya,” katanya, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakannya pula, imbauan terkait penggunaan masker yang ada di Pulau Bokori patut menjadi contoh untuk destinasi wisata lainnya yang ada di Sultra sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir untuk tetap menikmati keindahan wisata meskipun masih di masa pandemi.

“Kita juga jadinya tidak was-was untuk bepergian, karena saat ini kan masih pandemi jadi kita juga harus pintar untuk memilih tempat wisata,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penerapan prokol kesehatan di tempat wisata, sektor pariwisata kedepannya akan semakin meningkat sehingga kunjungan wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota semakin meningkat pula.

Sitti Harlina

Facebook Comments