Morris Garages Luncurkan Merk Otomotif SUV Canggih: Performa Menawan dengan Teknologi i-Smart

41
Merk otomotif terkemuka, Morris Garages (MG), menghadirkan teknologi mutakhir i-SMART, dibekali teknologi kecerdasan buatan dengan kemampuan smart drive, smart check, smart command dan smart connect/Dokumentasi: MG.
berikabar.id

Jakarta, Berikabar.id-Morris Garages (MG) Motor Indonesia kembali mewarnai industri otomotif dalam negeri dengan menghadirkan serangkaian produk SUV MG HS i-smart. Produk otomotif ini dibekali teknologi kecerdasan buatan dengan kemampuan smart drive, smart check, smart command dan smart connect.

Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syafrudin mengatakan, pesatnya pertumbuhan teknologi di tanah air dengan ragam inovasi yang hadir, menjadi salah satu pertimbangan bagi Morris Garages (MG) untuk menghadirkan berbagai inovasi global  ke Indonesia.

“Karena itu, MG menawarkan sensasi berkendara yang semakin canggih dan menyenangkan, sehingga masyarakat dapat menikmati pengalaman berkendara bersama mobil pintar dengan teknologi berkendara otonom, MG HS i-SMART,” kata Arief.

Teknologi ini, lanjut Arief, adalah salah satu contoh terbaik bagaimana rutinitas berkendara setiap hari dapat menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan pemanfaatan teknologi IoT, yang memungkinkan para pemilik MG HS i-SMART selalu terhubung dengan kendaraannya tanpa adanya hambatan jarak dan waktu.

Teknologi MG i-SMART menjadikan MG sebagai satu-satunya merek mobil asal Inggris di Indonesia yang mengandalkan kecanggihan internet, untuk menjawab tantangan kebutuhan berkendara yang lebih canggih.

“Masyarakat kini sangat lekat dengan pemanfaatan teknologi untuk dapat mempermudah aktifitas sehari hari, dan hal tersebut yang membuat kami semakin yakin untuk terus mengembangkan seluruh kendaraan MG dengan pemanfaatan Teknologi berbasis internet. IoT (Internet of Things) akan terus juga dapat merevolusi industri otomotif untuk dapat meningkatkan fungsionalitas sebuah mobil, hingga mengubah kebiasaan berkendara para penggunanya. Implementasinya juga telah membawa perubahan besar pada kendaraan dari segi keamanan, kenyamanan, dan gaya hidup yang semakin terhubung ke depannya”, kata Arief.

Arief menambahkan, inovasi tersebut bisa terus secara konsisten dilakukan oleh MG, karena didukung oleh tim teknisi rekayasa technology dan desainer handal MG yang berpusat di London, Inggris. Inovasi ini sejalan dengan kecanggihan teknologi yang juga berkembang guna mendukung perubahan industri otomotif dunia ke arah yang lebih modern, canggih, dan aman.

Menurut Arief, konsumen MG di beberapa kota urban memiliki antusiasme yang tinggi terhadap MG HS i-SMART karena fitur teknologinya yang canggih. Teknologi terdepan sistem intelegensi i-SMART MG ini telah menghubungkan pengguna MG tanah air hanya dengan sentuhan jari di smartphone dan perintah suara ketika di dalam mobil, sebuah pengalaman berkendara yang mengesankan sekaligus menyenangkan.

Corry Supratman, salah satu pemilik dari MG HS i-SMART asal Medan mengungkapkan, bahwa fitur i-SMART yang tersemat pada MG HS yang ia gunakan sehari-hari telah membantu produktivitas serta memberi pengalaman berkendara yang berbeda.

“Fitur fungsional i-SMART banyak memudahkan saya ketika berkendara, khususnya jika menempuh jarak jauh. Saat saya melakukan perjalanan bisnis menggunakan jalur darat, seringkali saya membawa mobil sendiri dan MG HS i-SMART menjadi kendaraan favorit saya. Dari awal berangkat saya menggunakan Smart Check, di perjalanan pun saya mengandalkan Smart Drive dan Smart Command. Semua fitur ini menjadikan perjalanan saya menjadi lebih menyenangkan,” katanya.

Implementasi teknologi IoT pada MG HS i-SMART sendiri dapat diakses melalui aplikasi MG i-SMART yang dapat diunduh di Android Google Play Store dan juga iOS App Store. Pada aplikasi mobile tersebut pemilik MG HS i-SMART dapat mengontrol kendaraannya meliputi fitur Smart Drive, Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect.

Teknologi Smart Drive memiliki sistem MG Pilot yang merupakan kesatuan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Teknologi berkendara otonom canggih ini membuat pengemudi berkendara dengan ekstra percaya diri, karena memiliki fitur super komplit antara lain fitur agar tetap berada pada lajur yang tepat yakni Lane Assist System (LAS), yang terdiri Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP), serta Lane Keep Assist (LKA). Lalu fitur yang dapat menyesuaikan kecepatan dan jarak kendaraan dari kendaraan lain di depannya melalui Front Drive Assist (FDA) dan Adaptive Cruise Control.

Untuk mengatur laju mobil pada saat kemacetan lalu lintas secara otomatis dapat menggunakan fitur Traffic Jam Assist (TJA). Dan yang terakhir adalah Rear Drive Assist (RDA), berfungsi untuk mengetahui kondisi di bagian kendaraan mobil lewat fitur keselamatan Door Opening Warning (DOW) dan Blind Spot Detection (BSD).

Untuk fitur Smart Check, pengguna MG HS i-SMART akan dimudahkan untuk dapat melihat kondisi mobil secara keseluruhan menggunakan Remote Vehicle Control dimana pengguna dapat melihat kondisi mobil, tekanan angin hingga Geofence yang memberi notifikasi ke pemilik jika mobil keluar dari radius area yang ditetapkan.

Berikutnya adalah Smart Command, dimana fitur ini dapat menjadi asisten pribadi yang memudahkan pengemudi ketika berkendara hanya dengan memberikan komando suara dalam bahasa Inggris seperti “Hello MG”, sehingga pengemudi bisa ‘memerintahkan’ mobilnya untuk melakukan beberapa hal seperti membuka IMAX Panoramic Sunroof hingga menaikkan atau menurunkan suhu AC. Lewat IoT juga, SUV MG tersebut dibekali fitur Smart Connect yang memungkinkan pengguna mengakses lagu secara online langsung dari layar infotainment di mobil. Fitur ini juga bisa membantu mengetahui informasi cuaca dan lokasi spesifik seperti restoran terdekat.

MG diketahui telah berdiri hampir 100 tahun. Pusat desain dan permesinan yang kini berlokasi di London secara konsisten menawarkan Brit Dynamic, yaitu rangkaian keunggulan standar pengalaman berkendara yang meliputi desain khas Inggris, handling penuh presisi, tenaga terdepan, dan keselamatan tanpa kompromi.

Kini MG mengaspal di Indonesia dengan mengakses 16 titik outlet resmi yang tersebar di wilayah Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Makassar, Manado dan menyusul beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

 

Ernilam

Facebook Comments