Mico Biomed Serahkan Alat PCR ke Pemerintah Kota Kendari

172
Direktur Perusahaan Mico Biomed Korea, Agus saat memberikan alat PCR kepada Sulkarnain Kadir. Foto: Diskominfo Kendari.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Mico Biomed menyerahkan bantuan berupa mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada pihak Pemerintah Kota Kendari. Penyerahan tersebut berlangsung di Rujab Wali Kota Kendari, Jumat (6/8/2021).

Penyerahan alat PCR tersebut diserahkan oleh Direktur Perusahaan Mico Biomed Korea, Agus C. Wirawan kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Dikatakan Sulkarnain bahwa alat tersebut kedepannya tentu akan sangat bermanfaat bagi warga di Kota Kendari. Apalagi, hingga saat ini kasus covid-19 di Kota Kendari masih terdapat kasus positif. Bantuan yang diserahkan tersebut juga memiliki waktu kerja yang sangat efektif.

“Tentu saja dengan adanya alat ini sangat bermanfaat, waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil hanya 2 jam 25 menit,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya alat PCR tersebut pihak rumah sakit akan semakin maksimal dalam memberikan pelayanan. ” Dengan alat ini RSUD Kendari dapat memberikan pelayanan maksimal. Masyarakat semakin cepat mendapatkan hasil dari pemeriksaan mereka. Kami berterimakasih kepada Pak Agus yang telah memfasilitasi,” tandasnya.

Direktur Perusahaan Mico Biomed Korea, Agus C. Wirawan menjelaskan bahwa dalam sistem kerjanya, alat tersebut menggunakan sampel lendir yang dapat diambil melalui hidung (nasofaring) atau mulut (orofaring).

“Hasil pemeriksaan swab PCR ini akan benar-benar menunjukkan keberadaan virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19 di dalam tubuh pasien dalam waktu yang cepat yaitu 2 jam 25 menit,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments