Membludak, Warga di Konawe Terpaksa Pulang dan Tidak Ikut Vaksin

220
Ratusan warga memadati tempat vaksinasi di Kabupaten Konawe
berikabar.id

 

Konawe, Berikabar.id –  Ratusan warga di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpaksa harus pulang dan tidak ikut divaksin, Senin (12/7/2021).

Ratusan warga ini terpaksa pulang karena vaksin covid-19 yang disediakan petugas vaksin tidak mencukupi Kuota yang disediakan oleh kodim 1417 Kendari .

Hasnidar, salah seorang warga mengatakan bahwa ia terpaksa pulang dan tidak masuk dalam area tempat dilakukan vaksinasi. Pasalnya, begitu sampai di tempat ia mendengar kalau kuota sudah penuh.

“Kan sebelum masuk katanya, kuota vaksin sudah habis jadi saya tidak masuk lagi ke dalam nanti tunggu saja kalau ada kuota selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Danramil Unaaha, Lettu Jumain, mengatakan bahwa atas kondisi tersebut, pihaknya akan segera bermohon ke Kodim 1417 Kendari agar ada penambahan kuota sehingga warga yang tidak kebagian hari itu masih bisa divaksin selanjutnya.

“Tadi ini yang datang kami perkirakan sekitar 1100 orang, sementara vaksin yang kita sediakan itu hanya 300, jadi masih banyak yang belum kebagian. Mudah-mudahan kedepannya ada penambahan sehingga yang belum divaksin, bisa segera divaksin,” harapnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments