Masjid Al-Alam Kendari Wisata Religi di Tengah Kota Kendari Tetap Gunakan Protkes

806
Suasana Masjid Al-Alam yang mulai ramai dikunjungi warga.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Masjid Al-Alam Kendari merupakan salah satu tempat wisata religi yang saat ini menjadi primadona bagi warga Kota Kendari. Masjid yang dibangun di era kepemimpinan Nur Alam sebagai Gubernur Sultra, saat ini sangat ramai dikunjungi apalagi saat memasuki akhir pekan.

Lokasi masjid yang berada di tengah kota ini menjadi pilihan warga Kota Kendari mana kala sudah mulai jenuh berada di rumah. Bukan hanya ibadah, halaman parkir yang cukup luas menjadi salah satu arena bermain bagi anak-anak juga tempat jualan bagi pedagang.

Mirna (31), salah seorang pengunjung mengatakan bahwa ia memang sering mengajak keluarganya untuk datang di Masjid Al-Alam. Selain untuk beribadah, ia merasa nyaman dan sedikit terhibur ketika berkunjung di tempat itu.

“Ini kan sudah mulai bisa beraktivitas, jadi kalau akhir pekan saya memang sering ke sini (Masjid Al-Alam) untuk salat dan duduk-duduk di sekitar area masjid, saya merasa lebih tenang,” ujarnya, Sabtu (14/11/2020).

Menurutnya, posisi masjid yang berada di tengah laut, menjadi keunikan tersendiri. Ia juga merasa lebih senang karena ia dapat menghirup udara segar. Hal utama, diberlakukannya protokol kesehatan bagi semua pengunjung sehingga ia merasa lebih aman.

“Ini kan masih di masa pandemi, jadi meskipun sudah bisa beraktivitas saya juga melihat tempat-tempat yang menerapkan protokol kesehatan, ini sangat penting karena COVID ini kita tidak tahu penyebarannya,” cetusnya.

Ia pun berharap, agar seluruh tempat yang menjadi pusat kegiatan warga, apalagi tempat wisata untuk selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Sitti Harlina

Facebook Comments