Maknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Telkomsel Hadirkan solusi Digital Inovatif

84
Istimewa
berikabar.id

Jakarta, Berikabar.id – Memaknai peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Telkomsel semakin memperkuat dan menegaskan komitmennya untuk selalu hadir terdepan dalam memajukan bangsa Indonesia melalui beragam upaya kolaboratif dalam menghadirkan solusi digital inovatif yang didukung pemanfaatan teknologi terdepan di berbagai sektor dengan terus memperkuat keunggulan trifecta digitalnya, yang meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital services. Secara komprehensif guna membuka lebih banyak peluang baru yang mampu mendukung pemberdayaan dan kemajuan bangsa, sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang lebih kuat dan berkembang secara berkelanjutan, termasuk pada kondisi yang penuh tantangan.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel akan terus lampaui batas dalam membuka lebih banyak peluang  kemajuan bagi bangsa, dengan menghadirkan lebih banyak solusi inovatif melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang diaktualisasikan dalam pengembangan produk dan layanan digital yang komprehensif guna memperkuat dan memaksimalkan seluruh potensi bangsa Indonesia agar dapat terus bertumbuh dan berkembang menghadapi berbagai tantangan seiring berkembangnya zaman.

“Telkomsel meyakini semangat kolaborasi dan gotong royong akan semakin mendukung Indonesia untuk #PulihLebihCepat dan #BangkitLebihKuat, terutama di tengah adaptasi terhadap kebiasaan baru di masa COVID-19 yang masih berlangsung,” katanya melalui rilis yang diterima Berikabar.id, Rabu (17/8/2022).

Untuk mendukung Indonesia pulih lebih cepat, dalam dua tahun terakhir Telkomsel menjadi yang terdepan dalam mendorong pemberdayaan masyarakat melalui inovasi produk dan layanan yang mampu mendukung masyarakat untuk tetap produktif meski hanya bisa beraktivitas #DiRumahAja selama pandemi. Selain itu, Telkomsel turut melakukan berbagai gerakan sosial melalui beragam inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia, di antaranya menjalin kolaborasi bersama Halodoc untuk menghadirkan layanan sentra vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat, berkolaborasi bersama GoTo dalam mendukung penyediaan berbagai fasilitas kesehatan hingga optimalisasi jaringan telekomunikasi bagi para tenaga kesehatan pada program Rumah Oksigen Gotong Royong (ROGR), serta mengoptimalkan kualitas jaringan broadband di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19.

Untuk upaya Telkomsel dalam mengembangkan digital platform dan digital service salah satunya dilakukan dengan menghadirkan INDICO sebagai holding company bagi bisnis vertikal di sektor digital yang saat ini meliputi edu-tech (Kuncie), health-tech (FITA), dan gaming (MajaMojo), untuk mengakselerasi terbukanya lebih banyak peluang serta kemudahan inovasi dalam pemanfaatan teknologi digital terkini. Selain itu, Telkomsel terus mengembangkan platform 99 persen Usahaku dengan menghadirkan berbagai fitur terbaru untuk mengakselerasi para pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) agar dapat tangguh dan berkembang di tengah pandemi.

“Telkomsel berharap apa yang sudah kami lakukan dapat menghadirkan perubahan yang berdampak positif dan bernilai tambah pada pemulihan dan kebangkitan bangsa setelah melalui masa-masa sulit pascapandemi. Telkomsel akan selalu mengambil peran terdepan untuk berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia dan menemani masyarakat dalam berbagai fase kehidupan melalui ragam produk dan layanan yang relevan seiring dengan perkembangan gaya hidup masyarakat, yang dapat memperkuat pertumbuhan ekonomi digital bangsa,” tutup Hendri.

Harlina

Facebook Comments