Layanan Penyaluran Dana Bansos Tunai di Sultra Diperpanjang Hingga 7 September Mendatang

265
berikabar.id

Kendari-Layanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor PT Pos Indonesia yang tersebar di sejumlah wilayah di Sulawesi Tenggara, diperpanjang hingga 7 September mendatang.

“Kepada masyarakat, sebelum tangal 7 September, tolong segera ambil BSTnya, karena sayang kalau dananya dikembalikan ke Kementerian Sosial,” kata Manager Penjualan PT POS wilayah Kota Kendari, Anggi Wardani, Selasa (1/9/2020).

Penerima bantuan, kata Anggi cukup membawa KTP asli ke wilayah kantor Pos masing-masing, atau membawa serta Kartu Keluarga jika KPM mengutus perwakilan dari pihak keluarga yang terdaftar di Kartu Keluarga.

“Kalau penerima bantuan itu berhalangan, bisa juga diwakili. Syaratnya, membawa KTP asli penerima dan Kartu Keluarga (KK) asli. Selain itu, yang mewakili penerima harus terdaftar namanya dalam Kartu Keluarga,” jelasnya.

PT Pos Indonesia sendiri diketahui merupakan BUMN logistik yang ditunjuk oleh pemerintah RI untuk menyalurkan dana bansos tunai bagi masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat terdampak pandemi Covid-19.

PT Pos Indonesia wilayah Kota Kendari mencatat, bansos tunai tahap IV dan tahap V telah disalurkan ke 46.286 KPM yang yang tersebar di 11 wilayah.

Untuk wilayah Kota Kendari, Bansos Tunai disalurkan ke 4.047 KPM, Bombana 1.175, Kolaka 1.575, Kolaka Timur 1.492, Kolaka Utara 1.088, Konawe 4.016, Konawe Kepulauan 282, Konawe Selatan 4.393, Konawe Utara 745, Muna 3.522 dan Muna Barat 808 KPM.

 

Penulis: Sarah Saki

Facebook Comments