Korban Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa Sehari Setelah Dilaporkan Hilang di Dermaga VDNI

444
Tim Rescue SAR saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di dermaga PT VDNI, Selasa (13/10/2020). Dokumentasi: Basarnas Kendari.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.idSeorang korban yang dilaporkan tenggelam di dermaga PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), Senin (12/10/2020 ) lalu, ditemukan tak bernyawa sekitar 1,75 nautical mile (NL) atau sekitar 300 meter dari lokasi kejadian. Jasad korban yang diketahui beridentitas M. Redzki Sawal (28), berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim recue gabungan Basarnas Kendari, pada Selasa (13/10/2020).

“Pukul 07.00 WITa, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di arah timur sekitar 1,75 NM dari lokasi kejadian,” kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Selasa (13/10/2020).

Korban diketahui merupakan seorang surveyor kapal yang sedang bertugas di dermaga OSS. Saat hari dimana insiden naas itu terjadi, korban dilaporkan bertugas pagi hingga sore hari. Namun hingga hingga malam hari korban tidak kembali lagi ke kantor.

Rekan kerja korban telah mencari keberadaannya di sekitar tongkang namun tidak menemukan jejak korban. Saat itu yang ditemukan hanya tas dan baju korban. Tim rescue gabungan lalu menyisir area dermaga, hingga kemudian menemukan jasad korban.

Jasad korban saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk selanjutnya dikebumikan oleh pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap satu orang yang tenggelam di dermaga PT VDNI, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra, dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing,” pungkas Aris.

Penulis: ER

Facebook Comments