Kondisi Ekonomi Sultra di Triwulan Satu Sebesar 0,06 Persen

454
berikabar.id

 

Kendari, Berkabar. Id – Kepala BI perwakilan Sultra, Bimo Epiyanto mengungkapkan bahwa kondisi ekonomi Sultra pada triwulan pertama menunjukkan angka positif dibandingkan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2021. Hal tersebut diungkapkan melalui Bincang Bareng Media (BBM) yang digelar secara online, Senin (10/5/2021).

“Triwulan satu kondisi ekonomi Sultra tumbuh sebesar 0,06 persen, merupakan capaian yang positif, ” terangnya.

Lanjutnya, meskipun angka pertumbuhan ekonomi Sultra tidak besar namun hal ini menunjukkan adanya perbaikan dari kondisi ekonomi karena angkanya sudah tidak negatif.

Dikatakannya pula pada pertumbuhan ekonomi di Sultra pada triwulan kedua ini disebabkan oleh dua faktor yakni faktor internal dan faktor eksternal.

“Faktor internal ini disebabkan oleh adanya kebijakan pemerintah sehingga masyarakat bisa kembali melakukan kegiatan ekonomi, sementara untuk faktor eksternal adanya kegiatan ekspor, dimana adanya permintaan dalam bidang pertambangan dengan negara tujuan China,” bebernya.

Ditambahkannya, dengan kondisi pertumbuhan ekonomi di triwulan pertama ini maka kedepannya ditargetkan kondisi ekonomi Sultra akan lebih baik lagi. “Kami targetnya memang di 2021 ini akan lebih baik jika dibandingkan dengan 2020, namun angka pastinya belum bisa saya sampaikan,” pungkasnya.

Isa

Facebook Comments