Kendari Food Festival Kembali Digelar Guna Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi

146
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Kendari Food Festival (KFF) 2022 kembali digelar guna membangkitkan semangat UMKM pasca dihantam pandemi selama kurang lebih dua tahun. Kegiatan yang berlangsung sejak 22 hingga 26 Maret mendatang terselenggara karena dukungan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra.

Kasi Promosi Pariwisata Nusantara dan Mancanegara Disparekraf Sultra, Hasdiana mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan harapan UMKM Sultra khususnya Kota Kendari akan kembali bangkit.

“Kami selalu berprasangka baik bahwa Covid-19 ini akan berlalu, makanya kegiatan ini diadakan dengan harapan UMKM akan kembali bangkit,” ujarnya.

Dewan Pembina Tripelka, Sudirman menuturkan bahwa kegiatan-kegiatab seperti itu harus terus dilakukan guna memotivasi para pelaku usaha khususnya komunitas kuliner yang hingga saat ini jumlahnya semakin banyak.

“Kami harap kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan para pelaku-pelaku ekonomi kreatif khsusunya di bidang kuliner,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tripelka, Muhammad Yusri menjelaskan, kegiatan KFF yang keempat ini mendapatkan antusias dari pelaku UMKM. Ia juga mengatakan bahwa Sebanyak 54 brand lokal Kendari ikut memeriahkan KFF.

Harlina

Facebook Comments