Kedepankan Protkes, Dispar Sultra Ajak Puluhan Jurnalis Promosikan Destinasi Wisata

317
Pembukaan kegiatan workshop jurnalis sadar wisata. Foto: Deny Lahundape
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak puluhan jurnalis untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sultra. Hal tersebut diungkapkan Kabid Pengembangan

Sumber Daya Kepariwisataan, Erwin Tahir saat membuka Workshop Jurnalis Sadar Wisata Sultra di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari, Rabu (18/11/2020).

“Kami meminta kepada teman-teman jurnalis untuk mempromosikan berita-berita tentang destinasi wisata, kami tidak meminta setiap saat tapi kalau bisa bantu kami pemerintah daerah,” pintanya.

Menurutnya, peran serta jurnalis dalam pemberitaan sangatlah penting. Pasalnya, hal tersebut dapat mengangkat daerah melalui destinasi wisata yang dimiliki, seperti air terjun, pantai, permandian air panas dan destinasi wisata lainnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu, pihaknya juga menggandeng Dinas Kominfo sebagai mitra untuk memajukan pembangunan daerah.

“Kedepannya kami pikirkan bagaimana formulanya dengan Dinas Kominfo untuk bagaimana kita buat semacam sinkronisasi antara Dinas Kominfo dengan Dinas Pariwisata,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang dihelat di masa pandemi dengan tatanan new normal ini, pihaknya juga tetap mengikuti imbauan dari pemerintah untuk mengedepankan penerapan protokol kesehatan selama kegiatan.

“Tentu dengan adanya pembagian masker, diaturnya ruangan sedemikian rupa sesuai dengan protokol kesehatan, saya kira jelas tergambar ini kita masih dalam suasana pandemi yang kita doakan bersama supaya cepat selesai,” harapnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments