Kawal Sidang Kasus Randy, Mahasiswa Gelar Aksi Solidaritas di Kejari Kendari

395
berikabar.id

Kendari – Sejumlah mahasiswa yang merupakan rekan dari Randy-Yusuf menggelar aksi solidaritas tepat di depan Kantor Kejari Kendari, Kamis (13/8/2020).

Aksi solidaritas tersebut dilakukan guna mengawal proses persidangan kedua kasus Randy yang akan digelar di Kejari Kendari secara virtual.

Rahman Paramai, rekan dari almarhum Randy mengatakan bahwa aksi hari itu untuk mengawal persidangan agar kedua rekannya mendapatkan keadilan.

“Untuk mengawal proses persidangannya Randy. Kami berharap agar proses persidangan ini berjalan sesuai mekanisme,” katanya.

Jadwal sidang hari itu kata Rahman dijadwalkan pukul 09.00 WITa, namun diundur hingga pukul 11.00 WITa dengan menghadirkan saksi dari rekan mahasiswa.

Ia juga berharap agar proses persidangan tersebut tidak mendapatkan intervensi dari pihak mana pun sehingga keadilan bisa benar-benar ditegakkan.

“Kami meminta dari pihak yang memimpin persidangan tidak ada yg melakukan intervensi,” harapnya.

Aksi solidaritas tersebut telah dilakukan sejak Rabu, 12 Agustus kemarin, para mahasiswa juga menginap tepat di depan Kantor Kejati Sultra lalu bergeser ke Kejari Kendari pada pukul 05.00 WITa.

 

Penulis: ILMI

Facebook Comments