Kantongi Rekomendasi 4 Partai Besar, Rusman Emba Optimis Mengulang Kemenangan di Pilkada Muna

633
berikabar.id

Kendari-Bakal Calon Bupati Muna, Rusman Emba (RE), mengaku optimis bakal mengulang kemenangan di Pilkada Muna Desember mendatang. Optimisme ini diungkapkan Rusman Emba pasca memperoleh dukungan 4 partai besar, dengan akumulasi perolehan kursi masing-masing yakni PKS dengan perolehan 2 Kursi, Golkar 4 Kursi, PKB 4 Kursi dan PDIP 4 Kursi.

“Perolehan 15 kursi dengan 4 partai besar menjadi kekuatan kami bersama Bahrun. Tingkat militansi, jumlah kader sangat besar sehingga kami optimis mampu menggerakkan dan menarik pemilih memenangkan pertarungan ini,” kata Rusman Emba kepada awak media di Kendari, Kamis (13/8/2020).

Meski ia optimis dukungan tersebut bakal mengantarkannya menuju kemenangan di kontestasi Pilkada nanti, Rusman tak menafikan keberadaan kekuatan rivalnya yang mengklaim memiliki nilai tawar setara dirinya.

“Seluruh kekuatan politik di Muna sedikit banyak saya pahami, kemudian apa yang menjadi kelemahan dan kekurangannya juga saya pahami. Yang saya yakini adalah pondasi dan kekuatan selama memimpin Muna 4 tahun belakangan ini. Baik dari sisi pemerintahan, militansi komunikasi antarpartai, dan yang terpenting kepercayaan masyarakat,”pungkasnya.

Rusman Emba sendiri diketahui menggandeng Bahrun sebagai pendampingnya di Pilkada nanti. Keduanya bakal bertarung dengan sejumlah pasangan figur bakal calon lainnya yakni Rajiun-Lapili (RAPI), Syarifudin Udu-Hasid Pedansa.

 

Penulis: ER

Facebook Comments