Jangan Lewatkan UMKM Sultra Expo 2022, BI Pastikan Bakal jadi Agenda Tahunan

146
Media brifieng yang digelar Bank Indonesia perwakilan Sultra bersama Bank Sultra dan OJK Sultra jelang UMKM Sultra Expo 2022
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Sultra Expo 2022 di Lapangan Eks MTQ Kendari. Pagelaran tersebut dilakukan bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Sultra, Bank Sultra, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra serta dan stakeholder terkait.

Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Doni Septadijaya mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung sejak tanggal 20 hingga 23 Juli 2022 mendatang. Adapun tema yang diusung yakni UMKM Sultra Unggul: Go Digital, Go Export.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, offline dan online,” terangnya, Selasa (19/7/2022).

Doni memastikan bahwa meskipun kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama, namun kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan. “Saya pastikan ini akan menjadi agenda tahunan untuk terus mendorong para UMKM kita,” ujarnya.

Dipaparkan Doni bahwa sesuai dengan temanya, maka pihaknya sengaja untuk terus memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM agar bisa go Export.

“Tentu saja yang terlibat nantinya para UMKM yang betul-betul sudah kita pilih. Ini akan terus berkelanjutan sehingga kedepannya mereka bisa membawa produk mereka hingga Export,” paparnya.

Kepala Bank Sultra, Abdul Latief yang juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut mengatakan akan ada launching Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit Bank Sultra yang disi oleh artis ibu kota.

“Akan dihadirkan bintang tamu Rossa dan Waode Heni Pop Academi yang memeriahkan launching Bank Sultra Mobile, ini sebagai bentuk keseriusan kami karena kami merupakan bank milik Sultra,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya menuturkan bahwa pihaknya juga ikut mengambil bagian, sebelum kegiatan OJK juga telah banyak memberikan Webinar terhadap pelaku UMKM.

Harlina

Facebook Comments