Hugua Apresiasi Keterlibatan Milenial Sultra Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Tertib Prokes

369
Legislator DPR RI, Hugua/Foto: Lala
berikabar.id

Kendari, Berikabar.idAnggota DPR RI Komisi II Dapil Sultra, Hugua, mengapresiasi keterlibatan kaum milenial dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Sultra yang tertib dan aman tanpa mengabaikan protokol kesehatan   yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Milenial merupakan bagian penting dari perubahan, terlebih di masa new normal saat ini. Semangat muda dan inisiatif mereka dalam melahirkan gagasan cerdas dipastikan bisa mendorong suksesi pelaksanaan Pilkada,” ujar Hugua, saat menyampaikan materi urgensi Pilkada di tengah Pandemi Covid-19, di hadapan mahasiswa UHO, Selasa (17/11/2020).

Optimisme Hugua terhadap peran milenial dalam penyelenggaraan Pilkada di masa pandemi ini,  sejalan dengan implementasi Perbawaslu dan PKPU, terkait penerapan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada serentak.

“KPU, Bawaslu dan aparat keamanan juga telah bekerja keras menyukseskan Pilkada di masa pandemi, dengan memperketat penerapan protokol kesehatan. Tentu kami apresiasi hal ini,” katanya.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini juga mengapresiasi pelaksanaan dialog publik yang diprakarsai komunitas Milenial Pembaharuan pada Selasa (17/11/2020). Menurutnya, dialog seperti ini sekaligus jadi ajang pembuktian bahwa mahasiswa adalah agen perubahan yang tak hanya berkutat dalam ruang lingkup akademisi saja, namun mengakar ke ruang lingkup sosial yang lebih luas lagi.

“Jadi mereka ini berperan sebagai influencer. Tak hanya influencer dalam penerapan prokes, tapi sekaligus membawa perubahan perilaku positif di tengah masyarakat yang hidup dalam keberagaman karakteristik, yang berefek pada perubahan atmosfir perilaku jelang Pilkada ini,” pungkasnya.

Penulis: ERNILAM

Facebook Comments