Hitung Cepat THI, Petahana di Muna Unggul Sementara Wakatobi Tumbang

286
THI saat merilis hasil hitung cepat Pilkada Muna dan Wakatobi
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – The Haluoleo Institut (THI) merilis hasil hitung cepat Pilkada serentak yang digelar di Kabupaten Muna dan Kabupaten Wakatobi. Rilis dilakukan di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari, Rabu (9/12/2020).

Direktur THI, Naslim Sarlito Alimin mengatakan bahwa dari kedua wilayah tersebut Kabupaten Muna tetap diungguli oleh petahana yakni Rusman – Bachrun sementara Kabupaten Wakatobi, petahana ditumbangkan oleh pasangan Haliana-Ilmiati Daud.

“Perolehan suara untuk Kabupaten Muna Rusman Emba-Bachrun Labuta sebesar 53,9 persen sementara Rajiun La Pili sebesar 46,1 persen,” terangnya.

“Sementara dari hasil quick count dengan data 98,55 persen, pasangan Haliana – Ilmiati Daud memperoleh suara sebesar 51,5 persen, sedangkan Arhawi-Hardin Laomo sebesar 48,5 persen,” sambungnya.

Dikatakannya, survei yang dilakukan di dua daerah tersebut dengan mengambil 208 sampel TPS pada masing-masing kabupaten baik itu  Kabupaten Muna dan Wakatobi. Dengan margin eror kurang lebih satu persen.

Meskipun demikian, ia juga menegaskan bahwa hasil hitung cepat yang dirilis hari itu bukan merupakan hasil resmi melainkan keputusan tetap berada pada hasil pleno KPU.

ISA

Facebook Comments