Hindari Lonjakan Covid-19, Alasan Munas Kadin Dipindahkan di Kendari

289
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id -Ketua  Munas Kadin ke VIII yang awalnya akan digelar di Bali kini berpindah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Lonjakan covid-19 disebut-sebut sebagai alasan kuat dipindahkannya Munas Kadin dari Bali ke Kendari.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan bahwa memang benar rencana awal Munas diselenggarakan pada tanggal 2 Juni lalu, namun karena saat itu dikhawatirkan masih tingginya lonjakan covid-19 pasca mudik sehingga dicari alternatif kota lain.

“Kan awalnya memang di Bali, tapi karena dilihat waktu itu lonjakan covid-19 pasca mudik dan waktu untuk pelaksanaan Munas tidak jauh dengan pasca mudik sehingga dibatalkan untuk diselenggarakan di Bali,” katanya, Jumat (11/6/2021)

Lanjutnya, Kota Kendari dipilih sebagai tempat diselenggarakannya Munas karena kasus covid-19 nyaris sudah tidak menunjukkan angka kenaikan.

“Kalau kita kan di sini, sudah bagus. Dilihat memang potensi yang angka kasus covid-19 itu kecil,” katanya.

Dipastikannya pelaksanaan Munas di Kota Kendari akan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Terkait hal tersebut pihaknya juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat agar tidak ada klaster baru yang ditimbulkan pasca Munas.

Sitti Harlina

Facebook Comments