Gunakan Kostum Pahlawan, Polres Baubau Bagikan Masker dan Handsanitizer

250
berikabar.id

Baubau, Berikabar.id Beginilah aksi positif yang dikakukan personil dari Polres Baubau memperingati momentum Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020).

Menggunakan kostum pahlawan lengkap dengan bambu runcing, para personil turun ke jalan untuk membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Sugiri, mengatakan bahwa kegiatan membagi masker itu mengusung tema ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’ karena bertepatan dengan momentum untuk mengingat perjuangan para pahlawan yang telah mendahului.

“Kegiatan hari ini dari Satlantas Polres Baubau membagikan masker kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara,” katanya.

Aksi bagi masker yang dilakukan Polres Baubau kepada pengguna jalan. Istimewa

Dikatakannya, di momentum hari yang bersejarah itu, para personil sengaja menggunakan kostum pahlawan untuk memotivasi diri agar lebih bersemangat lagi, apalagi saat ini sedang masa pandemi dan memasuki kebiasaan tatanan baru.

“Sengaja kita gunakan Kostum Pahlawan agar kita bisa lebih bersemangat seperti semangat juang para pahlawan,” ujarnya.

Tidak hanya membagikan masker, tetapi mereka juga membuka pelayanan SIM dan mereka membagikan handsanitizer bagi pemohon. Di sela-sela kegiatan pembagian masker dan handsanitizer mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker guna memutus penyebaran COVID-19 dimana saat ini masih tercatat pasien terkonfirmasi positif yang sedang dalam perawatan masih ada tiga pasien.

Sitti Harlina

Facebook Comments