Gubernur Sultra Imbau Warga Taat Prokes dan Ikut Vaksinasi

278
Gubernur Sultra, Ali Mazi
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga saat ini masih dilakukan di sejumlah kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Kebijakan tersebut diambil guna menekan kasus covid-19.

Gubernur Sultra, Ali Mazi kembali mengingatkan masyarakat agar tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan di masa PPKM saat ini. Meskipun tetap berada di rumah dan kegiatan dibatasi bukan berarti abai.

“Dalam kondisi pandemi ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, hindari kerumunan karena kita juga masih dibatasi dengan PPKM,” katanya, Kamis (2/9/2021).

Ia juga berpesan kepada seluruh kepala daerah di Sultra untuk tetap mengedukasi masyarakat dan selalu menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan ini.

“Seluruh kepala daerah agar intens dalam mengedukasi warga, ini penting untuk selalu menerapkan protokol kesehatan karena biar juga kita PPKM, kalau abai itu sia-sia,” tukasnya.

Selain itu, ia juga meminta agar seluruh kepala daerah tidak bosan untuk memberi tahu seluruh warga untuk mengikuti program vaksinasi gratis yang hingga saat ini terus digalakkan oleh pemerintah sebagai sala satu upaya menambah kekebalan tubuh.

“Vaksinasi ini juga penting untuk kesehatan bersama. Jangan bosan untuk terus mengedukasi warga demi kesehatan dan keamanan bersama,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments