Gelar Vaksinasi Pelajar, BIN Sultra Jemput Bola ke Sekolah

45
Salah seorang pelajar sedang mengikuti vaksinasi yang digelar BIN Sultra
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Guna mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah saat ini, BIN Sultra juga turut andil dengan terjun langsung ke lapangan untuk melakukan vaksinasi. Sejumlah sekolah di beberapa kabupaten dan kota di Sultra menjadi sasaran dari BIN Sultra, Kamis (14/10/2021).

Hasmawati, salah seorang pelajar SMPN 2 Kendari mengatakan bahwa vaksinasi yang diikutinya hari itu sebagai bentuk kesadarannya secara pribadi.

“Ingin saja ikut vaksin, supaya sehat,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa vaksinasi yang diikutinya hari itu merupakan vaksinasi kedua. Hasma juga mengatakan keikutsertaannya untuk divaksin telah mendapatkan izin dari orang tuanya.

Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan bahwa vaksinasi yang digelar oleh BIN Sultra hari itu sebagai bentuk untuk mendapatkan hard immunity bagi siswa sehingga dalam melakukan aktivitas tetap aman.

“Hari ini kita target sebanyak 3500 untuk pelajar di tiga wilayah berbeda,” ujarnya.

Dikatakannya, vaksinasi yang dilakukan hari itu digelar di tiga wilayah yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan.

“Tidak berhenti sampai hari ini saja, tapi ini akan terus hingga Desember nanti,” pungkasnya.

Vaksinasi yang digelar hari itu juga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seluruh siswa diimbau untuk terus menjaga jarak dan tetap menggunakan masker, setelah vaksinasi pelajar juga diimbau untuk tidak berkerumunan dan harus langsung pulang ke rumah.

Sitti Harlina

Facebook Comments