Gelar UMKM Sultra Expo, BI Harap Pelaku UMKM Naik Kelas

55
Pembukaan UMKM Sultra Expo 2022 yang dihadiri sejumlah pejabat Sultra
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Pemerintah┬áProvinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) perwakilan Sultra, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Sultra menggelar UMKM Sultra Expo 2022 di Pelataran Eks MTQ Kendari. Kegiatan Expo UMKM diselenggarakan sejak tanggal 20 hingga 23 Juli 2022.

KPw BI Sultra, Doni Septadijaya mengatakan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan tersebut maka diharapkan para pelaku UMKM bisa lebih mengembangkan dirinya.

“UMKM kedepannya terutama untuk UMKM di Sultra kami harapkan bisa naik kelas jadi bukan hanya melakukan usaha UMKM tapi bagaimana bisa meningkatkan kualitas mereka yang dari sebelumnya belum digital menjadi digital,” kata Doni.

Dilanjutkan Doni bahwa harapan tersebut diungkapkannya karena tuntutan zaman yang terus berkembang sehingga UMKM juga harus lebih kreatif dalam memasarkan produknya agar tidak ketinggalan. Melalui kegiatan tersebut, ia menyampaikan agar pelaku UMKM mampu memasarkan produknya lebih luas lagi.

“Kalau kualitasnya sudah memiliki standar yang baik kita bisa mendorong komoditas-komoditas UMKM tersebut menjadi komoditas unggulan ekspor,” ujarnya.

Ditambahkannya dalam kegiatan UMKM Sultra Expo 2022, sebanyak 66 UMKM yang tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sultra ikut ambil bagian.

“Kali ini ada 66 UMKM terdiri dari UMKM kriya, fashion dan food semua rata kita buat,” tambahnya.

Harlina

Facebook Comments