Gelar Multi Stakeholder Forum, PLN Bersinergi Tingkatkan Layanan Kelistrikan

56
Istimewa
berikabar.id

Makassar, Berikabar.id – PT PLN (Persero) Unit Induk se-Makassar dan PT Indonesia Comnet Plus Regional Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur menggelar acara Multi Stakeholder Forum. Acara yang bertujuan untuk mempererat komunikasi dan kerjasama antara PLN dan stakeholder ini, turut dihadiri oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI, Totok Imam Santoso serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Selatan, Perbankan, Media Massa, BUMN, BUMD, Perusahaan Daerah dan Perusahaan Swasta.

Di samping itu, dilaksanakan pula sosialisasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) sebagai bentuk dukungan stakeholder dalam pembangunan dan pengoperasian infrastruktur ketenagalistrikan dengan prinsip 4 NO’s yaitu No Gift, No Kickback, No Bribery dan No Luxurious Hospitality.

Dalam paparannya General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan saat ini produk layanan PLN semakin beragam dalam satu aplikasi yaitu PLN Mobile. “Dengan SMAP, PLN terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri serta memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi,” ungkap Andy.

Dirinya menambahkan PLN bertransformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demiĀ  menghadirkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi, Defiar Anis memaparkan saat ini sistem kelistrikan di Sulawesi Bagian Selatan sudah terintegrasi sehingga semakin kokoh. “Kami berterima kasih atas dukungan stakeholder dalam pembangunan proyek ketenagalistrikan, harapannya sinergi semakin ditingkatkan agar pembangunan proyek dapat berjalan lebih baik,” tandasnya.

Selanjutnya, General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi Munawwar Furqan, memaparkan bahwa selain untuk mendukung komitmen Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20 dalam mencapai _net zero emmission_ pada tahun 2060, saat ini bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) di sistem kelistrikan sulawesi bagian selatan adalah 34% di atas target rata-rata nasional 23%.

– Stakehokder Dukung Penggunaan Electric Vehicle

Guna mengakselerasi ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) khususnya di kota Makassar dan sekitarnya, dalam acara tersebut PLN juga menggandeng produsen mobil dan motor listrik untuk berpartisipasi mengkampanyekan _electric vehicle_. Menariknya, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI, Totok Imam Santoso bersama GM PLN UIW Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin turut menjajal mobil listrik.

“Penggunaan kendaraan listrik ini turut mendukung program pemerintahan, saya sudah mencoba suaranya senyap dan nyaman saat dipakai,” kata Totok Imam Santoso.

Harlina

Facebook Comments