Fraksi Demokrat DPR RI Berikan Edukasi Protokol Kesehatan dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Konawe

314
Penyerahan dan edukasi protokol kesehatan terhadap korban banjir di Konawe
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Beberapa desa di Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir. Akibat musibah tersebut, banyak KK dari Desa Laloika, Wonua Monapa dan Desa Besulutu yang saat ini sedang berada di tenda-tenda pengungsian.

Fraksi Demokrat DPR RI memberikan respon cepat sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir tersebut, apalagi di masa pandemi ini. Asdar, Perwakilan Tim Baruga Aspirasi Rusda Mahmud mengatakan bahwa di masa pandemi ini dengan adanya musibah banjir tentu menjadi perhatian.

“Ini aksi cepat tanggap yang kami lakukan karena panggilan kemanusian apalagi kondisi saat ini masa menghadapi pandemi, beban masyarakat sudah begitu berat apalagi ditambah bencana (banjir) yang menimpa saudara-saudara kita,” katanya, Selasa (24/8/2021).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa kebutuhan pokok bagi korban banjir seperti beras, telur, mie instan serta kebutuhan lainnya. Tidak hanya sekedar memberikan bantuan, tetapi tim ini juga memberikan edukasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun di situasi seperti ini, warga diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, minimal tetap menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” imbaunya.

Penyerahan bantuan dilakukan tim juga dengan menerapkan protokol kesehatan, bahkan untuk menghindari kerumunan, pihaknya mendatangi satu persatu korban terdampak di sejumlah titik dan tidak mengumpulkan dalam jumlah yang banyak.

Pihaknya berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban bagi korban banjir. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang mengalaminya, tak lupa juga kami mendoakan agar segera pulih dari bencana,” harapnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments