Forkom Alumni SMAN 1 Kendari Resmi Dikukuhkan

348
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Pengurus Forum Komunikasi Alumni (Forkom) SMA Negeri 1 Kendari angkatan 90-an resmi dikukuhkan pada di Grand Claro Kendari,  Minggu (18/4/2021).

Ketua Forkom periode 2021-2024, Nasrul mengatakan bahwa ada empat pilar yang mendasari terbentuknya Forkom tersebut.

Dimana pilar pertama yang menjadi dasar yakni pilar ekonomi, sosial dan hukum berbasis pemberdayaan. Kedua adalah pilar kerohanian. Menurutnya alumni akan mengambil peran untuk terlibat dalam kegiatan kerohanian atau keagaman tanpa membedakan agama.

Selanjutnya, pilar ketiga berkaitan dengan data base alumni. Pihaknya akan melakukan perekapan data terhadap seluruh alumni 90-an.

“Pilar terakhir adalah pendidikan. Kita berharap para alumni bisa mengajak generasi muda untuk lanjut ke perguruan tinggi nantinya,” ujarnya.

Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan mengatakan bahwa angkatan tahun 90-an ini merupakan angkatan yang solid dibanding dengan angkatan lainnya.

“Semoga bisa mengharumkan nama baik sekolah, daerah dan negara nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Alumni Smansa angkatan 90-an, Anton Timbang mengatakan dengan adanya kepengurusan yang telah dikukuhkan ini,maka dapat membangun sinergitas, baik dengan sekolah sendiri, pemerintah kota, daerah, maupun intansi lainnya sehingga bisa terlibat dalam kemajuan daerah.

Isa

Facebook Comments