Fokus Penataan Birokrasi, BKKBN Mengambil Sumpah 18 Pejabat Fungsional Wilayah Sultra

403
Prosesi pengambilan sumpah jabatan 18 pejabat BKKBN Sultra, Selasa (29/12/2020)/Foto: Lala.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melantik 18 pejabat fungsional BKKBN di wilayah Sultra, Selasa (29/12/2020). Pengambilan sumpah jabatan kali ini dilaksanakan secara virtual, dipimpin oleh Kepala BKKBN-RI, Hasto Wardoyo.

Hasto mengatakan, pergantian jabatan struktural ke fungsional dilaksanakan dengan semangat reformasi birokrasi sesuai arahan Presiden RI, dengan tujuan investasi lapangan kerja berbasis skill (keahlian), kompetensi, yang bersifat mandiri, fungsional dan mengedepankan efisiensi waktu.

“Penyederhanaan birokrasi dilakukan besar-besaran, dengan tujuan investasi menciptakan lapangan kerja. Birokrasi yang panjang dipangkas, eselonisasi disederhanakan,” kata Hasto, Selasa (29/12/2020).

Senada dengan Hasto, Kepala BKKBN Perwakilan Sultra, Asmar, mengatakan, pengambilan sumpah jabatan kali ini dilaksanakan setelah pelantikan pada 17 Juli lalu.

“Jadi, eselon III dan IV dilantik semua kecuali Kasubag dan Sekretaris. Dengan penyederhanaan birokrasi ini, kerja bisa lebih fokus,” ujar Asmar.

Penyederhanaan birokrasi ini, lanjut Asmar, juga searah dengan visi-misi BKKBN Sultra memperkuat kemitraan dengan sejumlah pihak. Hal ini juga berlaku bagi penguatan capaian program KB 2020.

“Kita prediksi capaian program Program KB 2020 ini mencapai 100 persen, dengan target 98 persen penyerapan anggaran. BKKBN juga terus memperkuat kemitraan dengan Babinsa, tenaga kesehatan, membangun kemitraan dengan memberdayakan pembantu dan penyuluh KB,” pungkasnya.

Penulis: ERNILAM

Facebook Comments