Firli Bahuri: NU Berkontribusi Besar Dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia

262
berikabar.id

Jakarta, Berikabar.idMinggu,  1 Januari 2021, warga Nahdliyin memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) Ke-95. Peringatan Harlah NU kali ini sekaligus menandai proses panjang eksistensi NU, tak hanya sebagai organisasi sosial keagamaan dengan basis dukungan sosial nasional dan global, namun sebagai bagian penting yang tak terpisahkan dari perjalanan NKRI dalam merebut, membentuk, mempertahankan dan menjaga negeri ini.

“Dan jika berbicara soal kesetiaan pada negara, tak seorangpun yang meragukan NU, mengingat NU selalu hadir dan berdiri paling depan dalam menghadapi hingga mengatasi beragam permasalahan bangsa, seperti persoalan korupsi yang menjadi bahaya laten di Republik ini, “kata Firli.

Lebih lanjut, Firli juga mengatakan bahwa tidak banyak organisasi sosial keagamaan seperti NU yang merasa memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan negara ini berjalan bagi kemaslahatan seluruh umat, kemajuan segenap elemen NKRI.

“Sejak awal berdiri, KPK telah diisi oleh insan-insan berkarakter nahdliyin. NU juga berperan aktif dalam pendidikan anti korupsi yang ditanamkan sejak dini di sekolah, pesantren hingga bangku kuliah, juga disetiap ceramah yang teduh atau acara keagamaan oleh para ulama, sehingga benih-benih anti korupsi tumbuh dan berkembang, sejalan dengan berkembangnya proses  demokrasi di bumi pertiwi ini,” urai Firli.

Kata Firli, peran serta dan andil NU sejatinya adalah manifestasi cita-cita didirikannya republik ini untuk melindungi segenap bangsa Indonesia.

“Kami ucapkan selamat memperingati Harlah NU Ke-95, terimakasih atas seluruh sumbangsih yang diberikan selama ini khususnya pada pemberantasan korupsi, yang telah berurat akar di negeri ini,” pungkas Firli.

Penulis: IFY

Editor: ER

Facebook Comments