Fakultas Ekonomi UHO Gandeng OJK Edukasi Kaum Milenial Dalam Pasar Modal

75
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Periode Fakultas

Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Sultra dalam webinar Ekonomi
Peluang Generasi Milenial Dalam Perkembangan Pasar Modal Melalui Pemanfaatan Financial Technology. Hal tersebut berdasarkan rilis yang diterima redaksi berikabar.id, Senin (12/7/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni, Dr. Laode Asfahyadin Aliddin, SE.,M.M diikuti oleh sekitar 300 peserta lintas kampus baik dari dalam dan luar Sultra.

Dalam webinar tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya, Ridhony M.H Hutasoit selaku Kepala Subbagian Edukasi Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Sultra dan Ricky, SE.,MM. selaku Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sultra.

Dalam webinar tersebut, Ridhony memaparkan peran dan inovasi OJK serta sektor jasa keuangan dalam pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya yakni paparan terkait inovasi digital pasar modal untuk kalangan generasi muda dan UMKM.

Diharapkan melalui kegiatan webinar tersebut, para peserta mendapatkan edukasi tentang pemanfaatan teknologi digital di Indonesia yang tentu saja memberikan dampak perkembangan sektor bisnis atau industri bisnis yang kemudian melahirkan perdagangan online atau e-commerce, selain itu webinar ini tentu juga memberikan edukasi pemanfaatan digitalisasi financial technology dan memberikan pemahaman berinvestasi yang legal dan logis terhadap mahasiswa salah satunya ialah pemahaman akan perkembangan Pasar Modal melalui pemanfaatan Financial Technology (Fintegh).

“Pertembuhan ekonomi sangat mempengaruhi mobilitas masyarakat, khususnya di pandemi covid-19 salah satu kebijakan yang dikeluarkan dari demand slide policy ialah meningkatkan confiedence dengan program vaksin tentunya tujuan agar kedepannya bisa membentuk imunity/imunitas masal sebagai solusi daripada memperbaiki pemulihan ekonomi kita,” kata Ridhony.

Sitti Harlina

Facebook Comments