Fachry Konggoasa Inisiasi Program Peningkatan Kualitas Produk Perikanan Untuk Masyarakat Sultra

167
Anggota DPR RI Dapil Sultra, Fraksi PAN, Fachry Pahlevi Konggoasa/Dokumentasi: Fachry Konggoasa.
berikabar.id

Kendari, berikabar.id-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI), secara simbolis melepas bantuan ikan sehat dan bermutu dalam rangka bulan mutu karantina ikan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Kamis (22/7/2021). Lahirnya program bantuan yang menyasar masyarakat terdampak pandemi covid-19 ini diketahui juga melibatkan legislator senayan fraksi PAN, Fachry Pahlevi Konggoasa.

Fachry mengungkapkan, program ini merupakan bagian dari upaya mendorong masyarakat terutama pelaku usaha sektor perikanan agar selalu menjaga mutu produk perikanan, sehingga masyarakat luas juga bisa merasakan manfaatnya.

“Insya allah kedepannya program seperti ini kita akan tingkatkan lagi, karena bukan hanya di pembagian ikan segar dan bermutu tapi juga kita akan terus mendorong pelaku usaha perikanan agar selalu menjaga mutu ikannya,” kata Fachry, melalui statement pers yang diterima via Whatsapp, Jumat (23/07/2021).

Selain itu, legislator yang membidangi sektor Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kelautan  ini berharap agar bantuan yang disalurkan lewat kemitraan BKIPM KKP RI ini membantu masyarakat luas mencukupi kebutuhan gizi di masa pandemi.

“Asupan ikan segar juga dapat menaikkan imunitas tubuh kita semua. Saya juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan prokes guna keberlangsungan jaminan kesehatan ditengah pandemi yang kian menghawatirkan dan meresahkan ini. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat sultra, “pungkasnya.

Penulis: Kauki

Editor: Lala

Facebook Comments