Edukasi Safety Riding, Astra Motor Sulsel Gandeng Satlantas dan Dishub

495
berikabar.id

Makassar, Berikabar.id-Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, (SulselBarTra) dan Ambon, berkomitmen untuk terus mengedukasi costumer setianya, agar selalu menjaga keselamatan saat berkendara, tak terkecuali pada saat kondisi pandemi saat ini.

Bentuk kepedulian main dealer sepeda motor Honda ini adalah dengan mengedukasi customer lewat web seminar (webinar) keselamatan berkendara atau safety riding secara virtual bertajuk “Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian” pada 1 Oktober 2020 lalu.

Kegiatan edukasi ini diikuti 200 mahasiswa serta dosen dari Fakultas Sastra Inggris Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Kegiatan ini juga melibatkan peran sejumlah otoritas pihak terkait termasuk Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Makassar, Iptu Yap Dewi Tirta, dan Kepala Seksi Promosi dan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Dishub Kota Makassar, Evalina Evlin, yang sekaligus bertindak menyampaikan materi terkait keselamatan berkendara di jalan raya.

Tak ketinggalan, Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel, Abdul Kadir juga mengedukasi tentang pentingnya berkendara yang baik dan benar agar selalu #Cari_Aman.

“Edukasi kali ini sedikit berbeda karena praktik langsung ditiadakan dan diganti dengan simulasi video. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan tekad Honda untuk mengedukasi keselamatan berkendara bagi masyarakat luas. Apalagi memasuki masa transisi kebiasaan baru ini, volume kendaraan mulai meningkat. Jadi kita harus tetap perhatikan keselamatan berkendara serta protokol kesehatan agar terhindar dari virus dan juga aman di jalan,” kata PIC Safety Riding and Community Astra Motor Sulsel, Habib Permadi.

Habib mengatakan, edukasi safety riding oleh Asmo Sulsel ini diharapkan tak hanya dipahami sebatas teori, namun diaplikasikan oleh pengendara demi meminimalisir potensi lakalantas di jalan raya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita jadi lebih waspada saat berkendara. Karena keselamatan bukan hanya untuk kita, tapi untuk semua orang. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan edukasi rutin ini dapat mengurangi angka kecelakaan khususnya di kota Makassar,” ujar Habib.

Kepala Seksi Promosi dan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Dishub Kota Makassar, Evalina Evlin, mengatakan, masyarakat harus tetap peduli keselamatan lalu lintas dalam berbagai kondisi.

“Kami memberi apresiasi yang tinggi kepada Honda karena telah mengedukasi masyarakat meskipun di masa pandemic seperti ini. Wajib diingat dimanapun dan kapanpun, keselamatan tetap nomor satu, tetap waspada, dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkas Evalina.

 

 

Penulis: ER

Facebook Comments