Edukasi dan Peduli Warga, BI Sultra Bagikan Masker dan Paket Sembako

204
Pemberian bantuan terhadap warga terdampak covid-19. Doc BI Sultra
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Hingga saat ini pandemi masih dirasakan oleh seluruh warga, edukasi dan bantuan terhadap sesama di masa pandemi tentu menjadi salah satu solusi terbaik. Hal ini pula yang dilakukan BI Sultra yakni membagikan masker dan paket sembako kepada warga terdampak covid-19.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sultra, Bimo Epyanto mengatakan sebagai bentuk upaya untuk mendukung pemerintah mengatasi pandemi yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker. Selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan sebanyak 400 paket sembako, Senin (16/8/2021).

“Semoga bantuan yang diberikan dapat terus mendorong semangat masyarakat maupun lembaga untuk bersama-sama turut andil dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan 6 protokol kesehatan di masa pandemi. ” Mari kita senantiasa memberlakukan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, menghindari makan bersama serta menggunakan pembayaran nontunai/QR Code Indonesian Standard (QRIS),” ajak Bimo.

Ia berharap agar masyarakat selalu bisa menerima kebijakan pemerintah, taat terhadap protokol kesehatan serta mau mengikuti program vaksinasi yang dapat menambah kekebalan imun tubuh.

“Vaksinasi diharapkan dapat menjadi game changer penanganan Covid-19 agar kesehatan dan perekonomian dapat segera pulih. Kedepan, BI akan terus bersinergi dengan pemda dan stakeholder terkait dalam penanganan Covid-19 termasuk program perluasan vaksinasi,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments