Dukung Transaksi Non Tunai, BI Sebut 80 Peserta UMKM Daftar Aplikasi Mobile

56
Suasana penutupan UMKM Sultra Expo 2022
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – UMKM Sultra Expo 2022 berhasil digelar di Pelataran Eks MTQ sejak tanggal 20 hingga 23 Juli. Puluhan peserta UMKM yang terdiri dari fashion, kriya dan food ikut ambil bagian dalam agenda tahunan tersebut.

Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Doni Septadijaya mengatakan bahwa guna mendukung transaksi non tunai ada puluhan peserta UMKM yang mendaftar pada mobile banking.

“80 peserta UMKM telah mendaftar ke aplikasi mobile banking untuk mendukung transaksi non tunai,” terangnya saat malam penutupan UMKM Sultra Expo 2022, Sabtu (23/7/2022).

Menurutnya, dengan capaian tersebut dapat dikatakan sudah lebih baik. Pasalnya, para peserta UMKM sudah semakin paham dan turut andil untuk melakukan transaksi non tunai.

“Ini merupakan proses yang cukup baik dan kedepannya kami optimis digitalisasi pembayaran bagi UMKM akan terus berkembang dengan besarnya potensi pasar digital yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM di Sultra,” ujarnya.

Selain itu, Doni juga menyebut bahwa dalam UMKM Sultra Expo 2022 ada 22 UMKM yang telah melakukan pembukaan rekening baru di lokasi expo.

Ditambahkan Doni bahwa suksesnya acara tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak yang ingin sama-sama mengembangkan ekonomi Sultra.

“Tingginya antusiasme masyarakat tidak terlepas dari keterlibatan influencer dan media sultra yang turut membantu publikasi kegiatan Sultra Expo 2022,” tambahnya.

Harlina

 

Facebook Comments