Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Kendari Sediakan Gerai Vaksin

365
Salah satu lokasi gerai vaksinasi yang digelar Polres Kendari sebagai upaya untuk menekan angka covid-19
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Jajaran Polres Kendari terus memberikan dukungan dalam menghadapi pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih terus berlanjut. Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan bahwa bentuk nyata dukungan yang diberikan yakni dengan meneyediakan gerai vaksin.

“Kami sangat mendukung percepatan vaksinasi ini, salah satu bentuk dukungan kami dengan membuka gerai vaksin dari Senin sampai Jumat,” katanya, Kamis (11/11/2021).

Dikatakannya pula bahwa gerai vaksinasi yang dilakukan Polres Kendari yakni dengan lokasi yang berpindah-pindah, hal ini bertujuan agar pelayanan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat bisa secara merata menjangkau seluruh wilayah baik itu kelurahan dan kecamatan di Kota Kendari. Tidak hanya itu, pihaknya juga mendukung jika ada organisasi atau lembaga yang akan melakukan vaksinasi dengan jumlah yang besar.

“Jika ada yang akan melakukan vaksinasi dalam jumlah besar silahkan bersurat kepada kami, pasti akan kami bantu,” ujarnya.

Untuk pemberian vaksinasi, pihaknya menyediakan 100 hingga 200 dosis per hari, namun jumlah tersebut bisa lebih besar tergantung dari permintaan.

Didik juga mengungkapkan sebagai upaya untuk terus menekan angka covid di Kota Kendari, pihaknya intens untuk memberikan sosialisasi kepada warga untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Penggunaan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan terus kami imbau kepada warga, agar jangan sampai lengah, kita tidak tahu kapan covid ini selesai jadi kita harus terus menerapakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas kita di luar rumah,” imbaunya.

Sitti Harlina

Facebook Comments