Dukung Ekonomi Syariah, BI Bakal Launching Komunitas Hebitren

151
Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Doni Septadijaya
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung tumbuhnya ekonomi syariah. Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Doni Septadijaya meyakini bahwa ekonomi syariah ini akan menjadi salah satu yang mendorong pertumbuhan ekonomi semakin positif lagi.

Dikatakannya dalam rangkaian UMKM Sultra Expo 2022, pihaknya akan melaunching komunitas Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren).

“Nanti akan kita launching tanggal 21 Juli, komunitas Hebitren yang sudah menjadi binaan kami,” katanya, Selasa (19/7/2022).

Lanjut Doni, saat ini ada 18 pesantren yang sudah masuk dalam binaan BI perwakilan Sultra. Pihaknya akan terus melakukan pembinaan agar usaha-usaha kecil yang sudah dibangun bisa semakin berkembang dan menunjang pertumbuhan ekonomi syariah.

“Bagaimana kami bisa menghubungkan antara 18 binaan ini. Jadi mengkoneksikan usaha-usaha kecil yang sudah dibangun di pesantren agar bisa menjadi ekosistem perekonomian yang solid,” katanya.

Ditambahkannya, 18 pesantren yang menjadi binaan BI Sultra tersebut tersebar pada 17 kabupaten / kota yang ada di Sultra.

Harlina

Facebook Comments