Dukung Ekonomi Hijau Berkelanjutan, BI Gelar Ecofest

96
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sultra mendukung implementasi ekonomi hijau untuk ekonomi yang berkelanjutan melalui Ecofest di salah satu hotel di Kota Kendari Selasa (23/8/2022).

Kepala KPwBI Sultra Doni Septadijaya menjelaskan bahwa pembangunan rendah karbon merupakan salah satu strategi transisi menuju ekonomi hijau dan pembangunan berkelanjutan.

“Kami mendorong stakeholder terkait agar melakukan implementasi ekonomi hijau yang berkelanjutan,”katanya.

Ekonomi hijau dan pembangunan rendah karbon akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan sosial dengan tetap menjaga kualitas lingkungan.

“Oleh karena itu, perlu dilakukan kolaborasi dan komunikasi yang intensif antara berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan proses transisi menuju ekonomi hijau dapat dilakukan dengan baik,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra Abdul Rahman Saleh mengatakan bahwa seluruh stakeholder harus bersama-sama untuk memikirkan bagaimana pertumbuhan ekonomi Sultra.

“Upaya kolaborasi yang dilakukan ini terus ditumbuhkembangkan sehingga bisa tercipta iklim ekonomi yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Harlina

Facebook Comments