Dua Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Munas Kadin Kota Kendari

158
Istimewa
berikabar.id

 

Kendari, Berikabar.id – Media Center Kadin Sultra, La Ode Rahmat Apiti membenarkan terkait adanya dua orang yang terkonfirmasi positif saat jelang pelaksanaan Munas Kadin VIII di Kota Kendari, Sultra.

“Betul ada terkonfirmasi, dua orang satu peserta dan satu jurnalis,” katanya, Jumat (2/7/2021).

Dijelaskannya, dua orang yang terkonfirmasi yakni satu merupakan peserta dari DKI Jakarta dan satu orang lain merupakan jurnalis TV yang datang untuk meliput kegiatan Munas. Meskipun demikian, panitia juga memperketat protokol kesehatan untuk menghindari adanya klaster Munas.

“Jadi semua peserta itu kan tiba tanggal 29 Juni, lalu begitu sampai tidak langsung masuk ke dalam hotel melainkan kita arahkan ke tenda untuk melakukan PCR meskipun dari bandara masih ada swab antigennya, di tenda ini saat pemeriksaan PCR terdeteksi jika dua orang tadi positif,” jelasnya.

Lanjutnya, begitu ada hasil PCR kedua orang tadi langsung diisolasi di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah. Hingga saat ini kedua peserta tersebut masih menjalani isolasi.

“Untuk kondisinya, saya tidak monitor karena menjadi domain dari teman-teman kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, dr Rahminingrum mengatakan bahwa pihaknya akan segera bersurat kepada Kadin Sultra perihal dua orang yang terkonfirmasi.

“Kami akan bersurat dulu untuk mengetahui hasil dari PCR-nya,” pungkasnya.

Sitti Harlina

Facebook Comments