Dua Orang Nelayan Dinyatakan Hilang di Perairan Pitulua Kolaka Utara

322
Dokumentasi: Media Center Basarnas Kendari.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id-Dua orang nelayan, dinyatakan hilang di perairan Desa Pitulua, Kabupaten Kolaka Utara, Rabu (20/01/2021). Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, mengatakan, kedua korban masing-masing beridentitas Dedi (40) dan Baso (15), dikonfirmasi hilang kontak setelah pihak keluarga melaporkan perahu yang ditumpangi keduanya mengalami kecelakaan dan mati mesin saat mencari ikan di sekitar perairan tersebut, Selasa (19/01/2021).

“Pada tanggal 20 Januari 2021 pukul 06.40 Wita, Comm Centre basarnas kendari menerima informasi dari Bapak Kasbar, kerabat korban, bahwa pada tanggal 19 Januari 2021 pukul 06.00 Wita, telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu buah longboat nelayan mengalami mati mesin dan kehilangan kontak saat mencari ikan di sekitar karang Pasitoddo, perairan Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka utara dengan POB 2 orang, “kata Wahyudi, Rabu (20/01/2021).

Dari laporan tersebut, tim Pos SAR Kolaka beserta alat pendukung evakuasi, langsung dikerahkan menuju lokasi kejadian.

“Perkembangan evakuasi selanjutnya menyusul. Saat ini tim Pos SAR Kolaka sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk mengupayakan proses pencarian dan evakuasi,” kata Yudi.

 

Penulis: ER

Facebook Comments