Dorong Transaksi Non Tunai, Donasi di Rumah Ibadah Kini Bisa Pakai QRIS

397
Lukman Abunawas usai melakukan transaksi di Masjid Al-Alam dengan menggunakan QRIS
berikabar.id

Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong transaksi non tunai di kalangan masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan QRIS.

Deputi Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Aryo Wibowo T.Prasetyo mengatakan bahwa transaksi dengan menggunakan QRIS di Sultra semakin meningkat.

“Demikian pula dengan transaksi dengan kategori donasi sosial yang berasal dari rumah ibadah yang kian meningkat seiring dengan perluasan QRIS,” katanya saat melakukan Bincang Bareng Media (BBM) di Masjid Al-Alam, Kamis (7/4/2022).

Dikatakannya dengan melakukan scan kode QRIS melalui HP, masyarakat semakin dipermudah untuk melakukan bantuan sosial atau pun ingin melakukan zakat, sedakah atau infaq.

Ia juga menuturkan beberapa kemudahan yang dapat diperoleh saat menggunakan QRIS. “Dengan berbagai manfaat dan kemudahan yang ditawarkan oleh QRIS, maka masyarakat juga dapat berperan penting dalam perluasan QRIS di rumah ibadah melalui edukasi masyarakat dan pengurus masjid serta memanfaatkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sultra, Lukman Abunawas mendukung penggunaan QRIS yang diberlakukan di rumah ibadah.

“Kami mendukung penggunaan QRIS dan kami juga sudah menggunakannya, salah satunya di Masjid Al-Alam,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Lukman Abunawas yang juga Wakil Gubernur Sultra melakukan scan QRIS melalui HP pribadinya untuk berinfaq di Masjid Al-Alam.

Harlina

Facebook Comments