Dihantam Pandemi, KSP Sahabat Mitra Sejati Dukung Kebangkitan UMKM

302
Kunjungan virtual yang dilakukan KSP Sahabat Mitra Sejati di Kota Kendari dan Cirebon.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Hampir setahun Indonesia terkena pandemi, semua sektor juga ikut merasakan dampaknya. Apalagi pada sektor ekonomi, pelaku usaha hampir sebagian harus gulung tikar. Namun, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati tetap berkomitmen untuk mendukung kebangkitan UMKM di tengah pandemi.

Dukungan tersebut dilakukan dalam bentuk penyaluran kredit dan fleksibilitas pemenuhan kewajiban terhadap pinjaman sesuai dengan kondisi riil mitra UMKM.

Komitmen KSP juga mendapat dukungan penuh dari PT Bank Sahabat Sampoerna sebagai mitra strategis, yang sudah berkolaborasi sejak 2012 hingga saat ini.

KSP ini juga telah tersebar di 27 provinsi yang ada di Indonesia, guna tetap menjaga komitmen untuk terus membangun kesejahteraan anggotanya, kali ini KSP melakukan kunjungan secara virtual di dua tempat berbeda yakni Kendari dan Cirebon. Dalam kunjungan virtual tersebut, hadir Ondi Gokkon Yanuar Saragih selaku Sekretaris I KSP Sahabat Mitra Sejati dan Ratna Kusumadewi selaku Sekretaris II KSP Sahabat Mitra Sejati bersama dengan Ibu Nur Cahaya dan Bapak Andi Hasanuddin yang merupakan pengusaha UMKM dan anggota KSP Sahabat Mitra Sejati di Kendari, Sulawesi Tenggara serta Bapak Yono, pengusaha UMKM dan anggota KSP Sahabat Mitra Sejati di Cirebon, Jawa Barat.

Dikatakan Ondi tujuan dari adanya pertemuan secara virtual tersebut guna menjalin hubungan baik sekaligus memperkuat tali silaturahmi antara KSP Sahabat Mitra Sejati dengan anggota-anggotanya. Selain itu, pihaknya juga tidak hanya ingin sekadar memberikan dukungan dalam bentuk penyaluran kredit saja, namun juga ingin memberikan nilai tambah kepada para anggota dalam menjalankan bisnis mereka.

“Selain menjaga tali silaturahmi terhadap para anggota, kami juga ingin memberikan dukungan dan melihat secara langsung operasional usaha para anggota dalam situasi pandemi ini. Dari kunjungan ini, kami berupaya memberikan solusi terbaik bagi UMKM, terutama terhadap bisnis yang mereka jalani agar semakin berkembang,” katanya, Rabu (24/2/2021).

Nur Cahaya, anggota KSP Sahabat Mitra Sejati cabang Kendari, yang memiliki usaha furniture menjelaskan bahwa dirinya sudah menjadi anggota KSP Sahabat Mitra Sejati sejak tahun 2017. Bisnisnya yang semakin berkembang didukung oleh pembiayaan yang diperoleh sebagai anggota KSP Sahabat Mitra Sejati. “Sejak menjadi anggota KSP Sahabat Mitra Sejati, usaha kami tumbuh secara cepat. Layanan yang diberikan KSP Sahabat Mitra Sejati sesuai dengan kebutuhan yang kami inginkan, dan kami sangat bersyukur akan hal tersebut,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Yono, anggota KSP Sahabat Mitra Sejati di Cirebon. Menurutnya, KSP terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik tidak hanya berupa pinjaman tetapi juga pendampingan agar usaha yang dibangun terus berkembang.

Isa

Facebook Comments