Delegasi Media Online di Sultra Raih Tropi Kemenangan di Turnamen E-Sport PES 2020

387
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id-Delegasi media online di Provinsi Sultra, Kota Kendari, masing masing yakni Fadli Aksar (Zonasultra.com) dan Wiwid Panda (Sultranesia.com), berhasil meraih tropi kemenangan di partai puncak turnamen game online atau e-sport Pro Evolusion Soccer (PES) 2020, yang diselenggarakan di kantor PT Saqi Putra Pratama (SPP), Jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sabtu (29/8/2020).

Keduanya menang telak di partai puncak, setelah berhasil mengalahkan tim BRI A dengan skor 3-1.

Tak hanya tropi, kedua jurnalis online ini juga berhak mengantongi hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp2,5 juta.

Turnamen eSport ini diketahui melibatkan sejumlah pihak yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Taspen, BMKG Stasiun Kendari, PT SPP, dan perwakilan media online ZonaSultra.com dan Sultranesia.com.

Branch Manager BTN Kantor Cabang Kendari, Erik Budi Setiawan mengatakan, turnamen kali ini merupakan bagian dari rangkaian agenda peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2020. Kompetisi ini, kata dia, bertujuan untuk memperkuat sinergi antarBUMN dan media online yang ada di Sultra.

“Turnamen ini merupakan bagian dari upaya sinergi antarBUMN, sekaligus memperkuat kemitraan antara mitra BTN dan BRI,” kata Erik Budi Setiawan.

Erik tak menampik animo peserta di turnamen eSport yang diselenggarakan kedua kalinya ini sangat besar, sehingga ia optimis untuk kembali mengadakan turnamen serupa dengan melibatkan nasabah hingga masyarakat umum.

Peserta eSport PES 2020 mengabadikan momen sesaat setelah turnamen diselenggarakan di Kendari, Sabtu (29/8/2020). Foto: Istimewa.

“Di turnamen kali ini sangat terlihat antusiasme peserta. Hal ini membuktikan bahwa skill peserta eSport di Kendari boleh diadu. Tidak menutup kemungkinan nanti turbamen kita selenggarakan lebih meriah lagi,”ujarnya.

Pimpinan Cabang BRI Kendari By Pass, Rahmat Salim, mengatakan kegiatan selanjutnya juga akan melibatkan mitra Himpunan Bank Negara (Himbara). Hal itu berangkat dari inisiatif memperluas kemitraan tak hanya Bank pemerintah dan nasabah saja, namun juga diantara lembaga jasa keuangan lainnya.

“Turnamen eSport ini kita selenggarakan di masa pandemi. Semoga nanti kita bisa selenggarakan leboh besar lagi dengan melibatkan mitra Himbara,” katanya.

Hal senada juga ditegaskan oleh Branch Manager PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang (KC) Kendari, Fuji Widya. Pihaknya mengaku sangat mendukung penyelenggaraan eSport ini. Selain dapat dimanfaatkan sebagai sarana penyambung silaturahmi, event serupa juga bisa menjadi media penyaluran bakat bagi karyawan, khususnya mereka para milenial penggoat eSport.

“Yang terpenting penyaluran hobi tak mengganggu jam kerja. Profesi di lembaga keuangan yetap dijalankan, namun tetap diseimbangkan dengan rekreasi dan hobi,” pungkasnya.

Turnamen eSport PES 2020 ini diketahui tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol mitigasi covid-19 yang ketat. Sebelum menyelenggarakan turnamen, panitia terlebih dulu melakukan sterilisasi menyeluruh, mulai dari sterilisasi area dan stick kontrol PES menggunakan cairan disinfektan, mewajibkan dan menyediakan fasilitas cuci tangan, mewajibkan penggunaan masker, dan protokol pencegahan lainnya dengan menjaga jarak selama turnamen berlangsung.

Pertandingan kali ini melibatkan 16 tim, dengan format pemain dua versus dua. Setiap tim diwakili dua orang pemain. Tim yang kalah saat permainan langsung dinyatakan gugur.

Penulis: ER

Facebook Comments