Dekranas Kota Kendari Edukasi Pentingnya Senam Sehat Selama Pandemi

277
Dekranasda Kota Kendari menyelenggarakan kegiatan rutin senam sehat bersama warga setempat/Foto: Istimewa.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.idDewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Kendari mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengisi waktu luang dengan senam sehat, terutama selama menghadapi masa pandemi Covid-19. Ketua Dekranas Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, mengatakan, kampanye senam sehat ini merupakan bagian dari upaya Dekranas untuk menularkan semangat sehat kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Kendari.

“Kegiatan bertema “Ayo Jaga Daya Tahan Tubuh dan Lestarikan Pesona Wisata Kendari” ini sudah berlangsung selama dua pekan. Pekan ini, kita pusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Talia, Jembatan Kuning Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Insha Allah di pekan ketiga saya akan menunggu ibu-ibu di Kebun Raya Kota Kendari” kata Ketua Dekranas Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, Minggu (13/12/2020).

Ia menambahkan, kegiatan rutin ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes Covid-19. Adapun tujuan dari kegiatan ini kata dia, selain mengkampanyekan pola hidup sehat selama pandemi kepada masyarakat, juga sekaligus jadi ajang silaturahim, dan kegiatan eksplorasi wisata Kota Kendari.

“Wajib disyukuri, di masa pandemi ini kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk bersilaturahim, berolahraga serta menikmati pemandangan yang indah ini. Kita juga patut bersyukur, sebab perlahan kita bisa terhindar dari Covid-19 dan bisa beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya.

Penulis: ERNILAM

Facebook Comments