Claro Kendari Bantah Isu Langgar Prokes Covid-19 Dalam Perayaan Ultah Ketua Gerindra Sultra

245
Manajemen Grand Claro Hotel Kendari. Foto: Istimewa.
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id-Hotel Grand Claro Kendari membantah soal beredarnya isu bahwa pihak manajemennya melanggar protokol kesehatan covid-19 saat penyelenggaraan acara ulangtahun Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar Arman, beberapa waktu lalu.

“Benar acara ini dihadiri oleh dua orang musisi, Rossa dan Judika. Tapi kehadiran mereka bukan untuk menggelar konser. Keduanya datang secara khusus memberikan surprise (kejutan) ulangtahun untuk beliau (Andi Adi Aksar),” kata Director of Sales Marketing Grand Claro Kendari, Ayu Samad, Kamis (5/11/2020).

Lebih lanjut, Ayu mememastikan, bahwa Andi Ady Aksar tak mengetahui kejutan yang menghadirkan musisi papan atas itu. Kedanya bisa dihadirkan oleh manajemen karena penyelenggara acara merupakan kerabat Ketua Asosiasi Pengusaha Tambang Sulawesi Tenggara (APTS) itu.

“Pak Andi Ady Aksar tak tahu menahu soal acara tersebut, karena itu sifatnya kejutan. Yang booking ruangan juga bukan dia, melainkan kerabatnya,” ujarnya, Kamis (5/11/2020).

Ia juga menegaskan soal video yang beredar yang memperlihatkan sejumlah tamu undangan yang tak menggunakan masker. Menurut Ayu, gambar diambil dalam kondisi tamu undangan sedang makan dan foto bersama. Ia sekaligus menegaskan bahwa dalam acara itu, protokol kesehatan (prokes) covid-19 diterapkan secara ketat.

“Setelah foto bersama, mereka turun lagi dan menggunakan masker. Bahkan pengaturan meja juga menerapkan Prokes dengan menjaga social distancing,” jelasnya.

Ditanya soal imbauan pemerintah yang melarang masyarakat mengadakan keramaian di masa pandemic, Ayu memastikan pihaknya tak menyalahi aturan tersebut.

“Kami pastikan tetap patuh terhadap imbauan pemerintah. Acara itu berakhir sebelum pukul 22.00 Wita, atau sebelum jam 10 malam waktu setempat. Jumlah tamu yang hadir kami batasi, hanya 100 orang dari kapasitas 1000 orang,” terangnya.

Food and beverage manager, Bara juga menegaskan, pelaksanaan acara ulangtahun tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Panitia membagikan masker kepada tamu undangan yang hadir, dan dilakukan pemeriksaan suhu badan,” pungkasnya.

 

 

Penulis: ER

Facebook Comments