Cegah Stunting, Pemkot Kendari Gandeng BI Sultra Berikan Bantuan Paket Bergizi

95
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Guna mencegah gagal tumbuh kepada anak atau yang lebih dikenal dengan stunting, Pemerintah Kota Kendari menggandeng Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memberikan bantuan paket bergizi kepada warga di Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sultra.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Kendari Jahudding menuturkan bahwa warga di sekitar Kecamatan Abeli mayoritas berdomisili di pesisir memiliki resiko stunting mendapat bantuan paket pangan bergizi yang diberikan oleh BI Sultra.  Bantuan paket pangan bergizi diberikan berjumlah ratusan paket.

“Bersama Bank Indonesia, kami menyalurkan bantuan  paket pangan bergizi kepada 254 jiwa warga pesisir yang berisiko terkena stunting,” tuturnya.

Dikatakannya, Pemkot Kendari bersama Bank Indonesia sebelumnya menghadirkan program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat)

Lanjut Jahudding program tersebut merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga beresiko stunting.

Sementara itu, Plt Kepala BI Perwakilan Sultra Aryo Wibowo T Prasetyo mengatakan bahwa pemberian paket tersebut sebagai bentuk kepedulian nyata yang diberikan BI Sultra kepada warga yang beresiko stunting. Bantuan diberikan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang disinergikan dengan program Dahsat Pemkot Kendari.

Ia pun berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu upaya pemerintah untuk terus menurunkan angka stunting di Sultra khususnya di Kota Kendari.

“Masalah stunting adalah tanggung jawab kita bersama. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan bisa membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kota Kendari,” harapnya.

Harlina

Facebook Comments