Cegah Penyebaran COVID-19, Paslon Hati Imbau Warga Tidak Konvoi

314
Istimewa
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud atau yang lebih dikenal dengan akronim Hati mengimbau seluruh simpatisan dan tim pemenangan untuk tidak melakukan konvoi usai rapat pleno KPU Wakatobi yang bakal dilakukan, Rabu (16/12/2020).

Ditegaskan Haliana bahwa dimasa pandemi saat ini, pihaknya harus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19, salah satunya yakni dengan tidak melakukan konvoi karena hal tersebut dapat memicu terjadinya kerumunan.

“Saya meminta kepada kita semua agar tidak konvoi, kemenangan kita berkat kekuatan doa semua masyarakat yang inginkan perubahan. Oleh karena itu, saya harapkan tidak ada konvoi. Kita jemput kemenangan ini dengan berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT di rumah masing – masing,” imbaunya, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, dengan tidak melakukan konvoi maka dapat mencegah agar tidak ada kerumunan, tidak ada perkumpulan massa. Ia tidak menjamin ketika konvoi dilakukan maka dapat terhindar, karena ketika massa sudah berkumpul maka penyebaran  COVID-19 tentu akan mudah terjadi.

“Kita doakan agar pandemi cepat berlalu. Sekali lagi saya berharap agar kita patuh terhadap Prokes Covid 19, agar masyarakat sehat, penyelenggara sehat, aparat sehat, bupati dan wakil bupati kita juga sehat. Kalau kita sehat tentu sangat mudah untuk mengawal perubahan yang kita nantikan bersama,” tutupnya.

Sebelumnya, berdasarkan data yang dirilis The Haluoleo Institute (THI) dari hasil quick count dengan data 98,55 persen, pasangan HATI memperoleh suara sebesar 51,5 persen, sedangkan Arhawi-Hardin Laomo sebesar 48,5 persen.

Sitti Harlina

Facebook Comments