Cegah Penularan COVID, KPU Muna Sediakan APD saat Pencoblosan

253
Suasana rakor sebelum pelaksanaan pilkada serentak di Kantor KPU Muna
berikabar.id

 

Muna, Berikabar.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran COVID-19, KPU Muna telah menyiapkan APD di setiap TPS serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik kepada para pemilih maupun penyelenggara pemungutan suara yang akan dihelat pada pilkada serentak, Rabu (9/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Muna, Kubais saat rakor persiapan pemungutan suara bersama Bawaslu dan L O masing-masing pasangan calon serta aparat keamanan yang dilaksanakan di Kantor KPU Muna, Selasa (8/12/2020).

“Jadi nanti akan disiapkan APD baik itu berupa sarung tangan, masker dan pelindung diri. Jarak tempat duduk juga akan diatur,” katanya.

Pihaknya juga mengingatkan pemilih agar memperhatikan waktu atau jam pencoblosan saat pemungutan suara dalam pemilukada untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Dalam pengaturan jadwal hadirnya di tps itu adalah dalam upaya untuk mencegah kerumunan massa di tps dalam penerapan protokol kesehatan covid-19,” tegasnya.

Ia pun berharap agar pelaksanaan pilkada di Kabupaten Muna bisa berjalan dengan aman hingga selesai, seluruh proses juga ditekankannya untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru.

Sitti Harlina

Facebook Comments