Cegah Kerumunan, Jembatan Teluk Kendari Ditutup saat Pergantian Tahun

414
Saat warga lokal mengunjungi Jembatan Teluk Kendari untuk berswafoto
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id – Jembatan Teluk Kendari saat ini menjadi salah satu ikon yang banyak dikunjungi. Di masa pandemi ini, guna mencegah terjadinya kerumunan, maka Pemerintah Kota Kendari mengeluarkan keputusan untuk menutup sementara jembatan tersebut.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan, penutupan jembatan tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerumunan saat pergantian tahun.

“Jembatan Teluk Kendari malam tahun baru kita tutup sementara, mangantisipasi adanya kerumunan,” katanya, Rabu (30/12/2020).

Ditegaskannya, penutupan sementara itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan covid-19. Pasalnya, saat ini masih di masa pandemi dan mengingat Kota Kendari sebagai Ibu Kota Provinsi Sultra.

“Kita khawatir jika ada warga lokal maupun dari luar yang datang berkunjung untuk merayakan pergantian tahun, jika kita tidak mengantisipasi takutnya kita tidak melakukan pencegahan,” katanya.

Meskipun ditutup, namun jembatan tersebut masih bisa dilintasi, dengan ketentuan kendaraan tidak boleh berhenti. “Hanya bisa dilintasi saja tapi untuk berhenti tidak dibolehkan dan tidak ada aktivitas di atasnya,” tandasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak melakukan acara pesta atau kumpul-kumpul saat pergantian tahun, cukup dilakukan di rumah saja.

“Kita imbau untuk kemudian merayakan malam tahun baru di rumah saja bersama keluarga, tidak perlu kumpul-kumpul banyak orang, mungkin kumpul keluarga saja,” imbaunya.

Sitti Harlina

Facebook Comments