Cara TP PKK Kota Kendari Apresiasi Semangat Para Perempuan Pejuang Pandemi Covid-19

166
Ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, bersama para pemenang penghargaan wanita inspiratif Kota Kendari. Foto: kendarikota.go.id
berikabar.id

Kendari, Berikabar.idTim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari, memberikan apresiasi tertinggi kepada kaum perempuan, tak terkecuali para ibu khususnya di Kota Kendari, yang tetap tangguh berjuang di tengah gempuran pandemi Covid-19.

Apresiasi yang diberikan kepada para perempuan inspiratif ini berupa piagam penghargaan yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, bersama Dharma Wanita Persatuan melalui aplikasi Zoom, bertepatan dengan  peringatan Hari Ibu ke-92 di Rujab Wali Kota Kendari, Selasa (22/12/2020). Penerima piagam penghargaan Wanita Inspiratif masing-masing adalah Haerana pemegang juara 1, disusul Wa Ode Maryam dan Heru Istiyani.

“Momentum ini membawa harapan agar perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharganya dirinya, telah mewarnai momen hari ibu dengan peran serta kerja dan karya nyata untuk Indonesia,” kata Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, Selasa (22/12/2020).
Selain menyerahkan penghargaan kepada para perempuan/ibu inspiratif, TP PKK Kota Kendari juga secara simbolis memberikan hadiah bagi pemenang kompetisi demo masak olahan tumpeng yang dirangkaikan dengan rapid tes massal beberapa waktu lalu. Peserta dari Kecamatan Kambu diketahui menjadi pemenang utama dalam kompetisi ini, disusul Kecamatan Kendari dan Kecamatan Wua – Wua.

“Kami berharap  perempuan-perempuan yang ada di Indonesia khususnya di Kota Kendari, mampu menguatkan perannya sebagai perempuan tangguh, dan mampu berkiprah di segala sektor. Baik di sektor domestik dalam lingkungan keluarganya, maupun dalam urusan-urusan publik sesuai tugas dan fungsi dalam profesinya,” ungkapnya.

“Perempuan-perempuan yang tangguh di masa pandemi kami yakini dapat melindungi keluarga agar tetap dalam kondisi sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-92 yang dilaksanakan oleh TP PKK Kota Kendari diketahui mengusung tema “Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal”. Dalam peringatan kali ini, segala tahapan acara dilaksanakan mematuhi prokes Covid-19, dengan menerapkan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak).

Source: kendarikota.go.id

Penulis: ERNILAM

Facebook Comments