Bupati Luwu Utara Resmikan GI 150KV Masamba Ajak Investor Nikmati Listrik Andal

116
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Gardu Induk 150 kV Masamba
berikabar.id

Luwu Utara, Berikabar.id Bupati Luwu Utara,  Indah Putri Indriani meresmikan Gardu Induk 150 kV Masamba dan membuka perlombaan memasak menggunakan kompor Induksi. Kegiatan tersebut berlangsung pada 11 Agustus lalu  yang dilaksanakan pada Kamis (11/08) di Desa Mappedeceng Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara.

Peresmian ini dilaksanakan oleh PT PLN (Persero) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara karena adanya GI ini akan meningkatkan keandalan listrik di Kabupaten Luwu Utara.

Indah berharap dengan adanya Gardu Induk 150 kV Masamba di Luwu Utara ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan PLN terhadap pelanggan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada PLN karena adanya GI ini akan mendorong perekonomian di Luwu Utara dengan membuka ruang untuk investasi yang lebih besar karena investor tidak perlu lagi khawatir dengan keandalan dan ketersediaan listriknya,” harapnya.

Rahmat Nichol Fauzen selaku Manager Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel) menyampaikan, Gardu Induk ini telah melewati serangkaian pengujian dan berhasil energize atau diberikan tegangan pertama pada 16 Juni 2022.

“Gardu Induk yang memiliki kapasitas 30 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara dengan 18 ribu pelanggan baru ini telah memberikan pelayanan kepada pelanggan di Luwu Utara sejak dilakukan energize” ujarnya

“Pembangunan GI 150 kV Masamba merupakan satu rangkaian dengan dua infrastruktur lainnya yaitu Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Wotu – Masamba yang memiliki panjang 110 Kilometer Sirkuit (kms) dan penambahan dua line bay atau jalur di sisi Gardu Induk Ekstra Tinggi (GITET) 275 kV Wotu, anggaran yang digunakan untuk pembangunan ini kurang lebih mencapai 223 Miliar Rupiah” lanjutnya.

Pihaknya pun berterima kasih kepada pihak pemerintah yang selama ini bekerja sama dan memberikan dukungan.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang senantiasa diberikan oleh Pemerintah Luwu Utara selama ini sehingga infrastruktur kelistrikan di Luwu Utara dapat diselesaikan dan manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat.” tutup Nichol.

Harlina

Facebook Comments