Buka UMKM Sultra Expo 2022, Gubernur Harap Pelaku UMKM Terus Berkembang

43
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat membuka UMKM Sultra Expo 2022 di Pelataran Eks MTQ Kota Kendari
berikabar.id

Kendari, Berikabar.id Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka kegiatan UMKM Sultra Expo 2022 di Pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Kamis (21/7/2022). Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 20 hingga 23 Juli mendatang.

Dalam sambutannya ia memberikan apresiasi terhadap BI Perwakilan Sultra, OJK dab Bank Sultra dalam pengembangan UMKM di Sultra. Dikatakannya sesuai dengan tema yang diusung ‘UMKM Sultra Unggul, Go Digital, Go Export’ maka semua pihak harus ikut berperan agar pelaku UMKM semakin berkembang.

“Selaras dengan yang disampaikan Kepala BI Sultra bahwa pengembangan ekonomi perlu kita dorong bersama sebagai penggerak roda perekonomian,” katanya.

Ali Mazi juga menuturkan bahwa 99 persen pelaku usaha di Sultra merupakan UMKM, dengan terus mendorong pelaku UMKM maka akan memperbaiki kondisi ekonomi Sultra. Ini terbukti dengan capaian pertumbuhan ekonomi di tahun 2021.

“Tercatat tahun 2021, ekonomi kita tumbuh 4,10 persen kondisi ini membaik dari tahun sebelumnya” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, maka semua pihakĀ  memiliki tanggung jawab untuk terus mendorong UMKM menuju go digital, go export. “Kita sadari bersama bahwa kedepan akan banyak tantangan yang akan dihadapi oleh UMKM sehingga kita harus memberikan perhatian besar melalui pengembangan kepada pelaku UMKM,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra, Doni Septadijaya mengatakan melalui UMKM Sultra Expo 2022 ini diharapkan seluruh UMKM di Sultra bisa lebih maju lagi terutama dalam go digital dan go Export sebagai tantangan zaman.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan menjadi hal positif bagi pelaku UMKM untuk terus tumbuh dan maju,” harapnya.

Harlina

Facebook Comments